TOUR BANDUNG


 SARI ATER HOT SPRING

Tempat wisata air panas ini terletak di hamparan perkebunan teh yang luas di kabupaten kota Subang. Selain kolam-kolam pemandian air hangat, tempat ini juga memiliki Resort yang indah dengan nama Sariater. Jarak tempuh Bandung – Ciater sekitar 25km atau 1.5jam sampai 2jam perjalanan dari pusat kota Bandung. Di Ciater, para pengunjung selain dapat menikmati pemandian air panas juga bisa bersantai di area wisata yang cukup luas serta dapat menikmati pelayanan terapi kesehatan.Ciater di buka setiap hari 24 jam nonstop untuk umum.


GUNUNG TANGKUBAN PERAHU
 
-->

Gunung Tangkuban Parahu adalah salah satu gunung di kawasan kota Bandung dengan ketinggian 2.084 meter. Dengan suhu 17oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari. Konon menurut cerita asal usul terbentuknya gunung Tangkuban Parahu terkait dengan cerita Sangkuriang yang menceritakan seorang anak jatuh cinta kepada ibunya yang bernama dayang sumbi. Dayang sumbi yang tak ingin di nikahi oleh anaknya sendiri mengajukan sebuah syarat kepada Sangkurian. Dayang sumbi memerintahkan Sangkuriang untuk membuat sebuah perahu dalam waktu semalam. Singkat cerita, Usaha Sangkuriang gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahunya yang mendarat secara terbalik. Perahu ini lah yang di percaya membentuk sebuah gunung dan diberi nama Gunung Tangkuban Parahu.
Jarak yang di tempuh dari pusat kota bandung ke gunung tangkuban parahu ini sekitar 20km kearah Bandung utara, atau sekitar 60menit menggunakan kendaraan.

KAWAH PUTIH

-->
di daerah bandung selatan tepatnya di kawasan Ciwidey, kita bisa temui objek wisata yang bernama Kawah Putih. Kawah putih terletak di gunung patuha (berasal dari nama Pak tua atau petua). Kawah ini di temukan pada tahun 1837 oleh seorang peneliti botanis Belanda kelahiran Jerman, Dr.Franz Wilhelm Junghuhn yang melakukan penelitian di daerah ini. Kawah ini mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri. Terkadang air di danau ini berubah warna, seperti berwarna hijau muda kebiru-biruan pada cuaca cerah menderang, berwarna coklat susu, dan paling sering terlihat warna putih susu di sertai kabut putih di atas permukaan airnya. Selain permukaan kawah yang berwarna putih, pasir dan bebatuan disekitarnya pun berwarna putih, itu lah salah satu penyebab kawah ini dinamakan kawah putih. Objek wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 07.00 pagi hingga
-->
 TAMAN HUTAN RAYA ( DAGO PAKAR ) 
Taman Hutan Raya Juanda atau Dago Pakar merupakan taman hutan raya pertama di Indonesia yang memiliki bebagai macan flora dan fauna. Untuk flora sekurangnya ada 180 species dari 40 familia. Untuk jenis fauna, masih dapat dijumpai sekelompok kera ekor panjang di sekitar Gua Jepang atau sekitar jalanan antara Gua pakar menuju Maribaya.
Dago Pakar terkenal dengan peninggalan Gua Belanda dan Gua Jepang. Pada jaman kolonial Belanda Gua Belanda berfungsi sebagai Pintu terowongan air PLTA Bengkok karena suasana pada jaman itu perang sedang bergejolak. Sedangkan Gua Jepang berfungsi sebagai tempat persembunyian tentara jepang. Dari kota Bandung dapat di tempuh dengan jarak 45km kearah utara kota bandung. 


ANGLUNG UJO

-->
Saung Angklung Udjo merupakan tempat pertunjukan dan pusat pengrajin kerajinan bambu juga alat instrumen yang berbahan dasar bambu. Saung angklung Udjo berdiri sejak tahun 1966 oleh mang Udjo dan istrinya dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan budaya sunda. Hal tersebutlah yang menjadikan saung angklung mang Udjo menjadi pusat pendidikan dan penelitian angklun juga seni kebudayaan sunda. Saung angklung udjo yang beralamat di Jln. Padasuka NO.118 ini menyuguhkan  beberapa pertunjukan dari kebudayaan sunda yang menarik, seperti demontrasi wayang golek, tarian yang di bawakan olek barudak leutik (anak-anak kecil), Arumba (alunan rumpun bambu), interaksi permainan angklung dengan para penonton dan pertunjukan angklung secara orchestra.



SITU PATENGGANG
-->
Situ Patenggang terletak di daerah Ciwidey di bagian bandung selatan di kaki gunung dengan hamparan kebun teh yang luas. Hawanya sejuk, sedikit lembab berembun, dingin dan segar. Danau ini mempunyai kisah history batu cinta. Menurut penduduk sekitar, jika sepasang kekasih mengunjungi batu cinta dipercaya pasangan itu akan mendapatkan keabadian cinta. Disini kita bisa sewa perahu untuk mengelilingin pulau dengan harga sewa antara Rp.150.000 – Rp.200.000 / perahu, itu pun memuat untuk 15-18 orang. Tempat ini bisa di tempuh dengan jarak sekitar 30km dari pusat kota bandung.

0 Responses

Posting Komentar

abcs